Selasa, 29 Agustus 2023

PALEMBANG ( Jembatan Ampera )



Jembatan Ampera ( Palembang )

Jembatan Ampera merupakan ikon wisata dari Palembang, Sumatera Selatan. Jembatan Ampera ini membelah Sungai Musi dan menjadi jantung bagi kegiatan masyarakat Palembang sehari-hari. Saat malam, hiasan lampunya sungguh cantik. Jembatan Ampera adalah sebuah jembatan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

Jembatan Ampera, yang telah menjadi semacam lambang kota, terletak di tengah-tengah kota Palembang, menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Sebelum ada Jembatan Ampera ini, masyarakat yang ingin pergi ke hulu atau sebaliknya, cukup kerepotan karena harus menyeberang Sungai Musi. Dengan adanya Jembatan Ampera, memudahkan kegiatan sehari-hari masyarakat sekitar.

Jembatan Ampera telah menjadi ikon wisata dari Palembang. Panjang Jembatan Ampera hingga ribuan meter, arsitektur yang cantik, dan pemandangan jembatan yang beralaskan Sungai Musi, menjadi daya tarik wisatawan untuk berfoto. Saat lapar, di sekitar Sungai Musi yang terletak di bawah Jembatan Ampera dapat menjadi tujuan wisata kuliner Anda. Ada berbagai menu khas Palembang, seperti pempek dan masih banyak lagi.

1 komentar:

  1. sila datang kat palembang dan masih banyak lagi tempat yang bisa tuan dan puan kunjungi....
    Jom...,Reservasi kat kami :
    PT. PESONA JEJAK WISATA
    PHONE ; +62 823 9188 8444
    FACEBOOK : Ferry Pesona Jejak Wisata
    E-MAIL; info@pesonajejakwisata.com

    BalasHapus